Dapatkan Update Info Terbaru!

Saya tidak mengirim SPAM

Tuesday, July 29, 2014

Angka Penjualan iPhone Lebih Tinggi Dibandingkan iPad


Rupanya penjualan iPhone yang terus meningkat harus dibarengi dengan melemahnya penjualan iPad. Hal itu terbukti dari laporan Apple atas apa yang terjadi selama kuartal kedua tahun ini. Meski begitu, Apple berhasil mmemperoleh pendapatan dan laba yang jauh lebih baik dari tahun lalu.

Apple mengklaim telah menjual 35,2 juta unit iPhone selama kuartal yang berakhir pada 28 Juni lalu itu. Angka tersebut naik 12,7 persen dari 2013 lalu. Negara seperti, Brasil, Rusia, India, dan China telah menopang sebagian besar permintaan atas iPhone dengan tingkat pertumbuhan 55 persen.

Penjualan iPhone yang terus menguat membuat laba Apple meningkat menjadi US$ 7,75 miliar dari periode tahun lalu yang hanya US$ 6,9 miliar. Begitu pun dengan pendapatannya, terjadi peningkatan 6 % menjadi US$ 37,4 miliar.

Sebaliknya, penjualan iPad sejak dua kuartal terakhir turun menjadi 9,2 persen. Penurunan ini terjadi bulan Januari-Maret sebesar 16 persen. Padahal dua tahun silam, penjualan iPad sempat melonjak hingga 84 persen.

Hingga kini, pasar iPad terus tergerus oleh kubu Android yang menawarkan tablet murah di bawah US$ 150. Terlebih lagi, pasar iPad menghadapi menurunan siginifikan di dua kawasan yang menjadi basis penjualan Apple selama ini, yaitu Amerika Utara dan Eropa. Kendati demikian hingga kini menurut sejumlah laporan periset pasar teknologi, iPad masih menjadi nomor satu dalam pangsa pasar tablet di seluruh dunia, lalu diikuti Samsung melalui seri Galaxy Tab dan Note 10-inci.

Sumber : JagatReview

Sebarkan Artikel Ini
Favoritkan →
IKUTI KAMI →
BAGIKAN →

0 comments:

Post a Comment