Dapatkan Update Info Terbaru!

Saya tidak mengirim SPAM

Saturday, July 19, 2014

Nokia Dibawa Kembali Ke Finlandia Oleh Microsoft

http://us.images.detik.com/content/2014/07/18/317/nokiaxlrou4.jpg

Microsoft sudah merampungkan proses pembelian unit divisi mobile Nokia yang berimbas pada perampingan karyawan dan menghentikan proyek Android Nokia X. Meski demikian, Microsoft tidak melupakan tanah kelahiran dari Nokia.

Melalui Kepala Divisi Mobile Nokia Stephen Elop, ada indikasi bahwa smartphone Lumia milik Nokia akan dilanjutkan pengembangannya di Finlandia. Dengan rincian, pengembangan Lumia high end di Salo dan ponsel murah di Tempere, Finlandia.

"Kami memang berencana untuk mengurangi insinyur di Beijing dan San Diego, namun demikian kami terus melanjutkan di Espoo dan Lund untuk fokus di pengembangan aplikasi software," papar Elop, seperti dikutip detikINET dariWP Central, Jumat (19/7/2014).

Elop juga menambahkan bahwa basis produksi Nokia akan difokuskan di Hanoi, Vietnam. Dan ini tampaknya menjadi tempat utama bagi Nokia untuk memproduksi semua perangkatnya.

Seperti diketahui model Nokia X kemudian akan jadi bagian dari Lumia dan akan menjalankan sistem operasi Windows Phone. Sedangkan model Nokia X berbasis Android yang sudah beredar saat ini dan digunakan konsumen, dijanjikan tetap akan mendapat dukungan penuh.

"Kami berencana membuat perangkat Lumia murah dengan menggeser desain Nokia X masa depan menjadi perangkat Windows Phone. Kami berharap bisa melakukan hal ini secepatnya sambil tetap menjual dan mendukung produk Nokia X yang sudah eksis," kata Elop.

Pengembangan ponsel Android Nokia memang dilakukan sebelum proses akuisisi Microsoft selesai. Kini, Microsoft sudah memastikan tidak akan lagi membuat ponsel berbasis Android dan fokus sepenuhnya ke Windows Phone.

Sumber : DetikiNet

Sebarkan Artikel Ini
Favoritkan →
IKUTI KAMI →
BAGIKAN →

0 comments:

Post a Comment